tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel

tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel adalah judul yang saya pakai untuk artikel saya kali ini, dan apakah anda sendang bertanya atau mungkin mencari cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis cara mengobati jerawat dengan cepat manfaat tomat untuk jerawat dan bekas jerawat cara mengobati jerawat batu cara menghilangkan bekas jerawat Cara Menghilangkan (Bekas) Jerawat Membandel Cara menghilangkan jerawat membandel dan bekasnya Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami cara mengobati jerawat secara alami cara mengobati jerawat dengan tomat cara mengobati jerawat batu secara alami dan lain sebagainya, nah berikut ini adalah informasi yang ingin saya share dan bagikan untuk anda semua pengunjung setia dan tak perlu bermanis-manis kata lagi berikut ini adalah informasinya cekidot,,,

tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel

tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel

Berikut ini adalah tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel

1. Menjaga Kebersihan Kulit
Jerawat disebabkan oleh adanya minya berlebih dan bakteri jahat yang terdapat pada permukaan kulit, oleh karena itu menjaga kebersihan kulit wajah sangat penting untuk mencegah terjadinya jerawat. Biasakanlah cuci muka minimal 3x sehari. Tapi jika untuk anda seorang muslim, mungkin hal ini tidak akan terasa berat karena hal ini dapat kita lakukan sambil berwudhu jadi kita dapat membersihkan muka 5x sehari.

2. Mengkonsumsi Bawang Putih
Walaupun terkadang tidak semua orang menyukai bawang, tapi ternyata bawang putih dapat kita manfaatkan untuk menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Oh iya selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kulit kita.

3. Berjemur dibawah Sinar Matahari
Berjemur dibawah dinar matahari sekitar jam 7 - 9 pagi dapat membantu mengatasi jerawat yang membandel karena dapat mengeluarka racun melalui keringat yang keluar melalui pori-pori kulit.

4. Berolahraga Secara Teratur
Olahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita termasuk untuk kesehatan kulit. Ini sama halnya dengan berjemur dibawah sinar matahari, dengan berolahraga maka semua racun ayang ada dalam tubuh kita akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat yang keluar dari kulit kita. Selain itu berolahraga juga dapat membakar lemak dalam tubuh kita.

5. Kurangi atau Bahkan Hindari Tidur Terlalu Malam
Sering tidur terlalu malam juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat, karena udara dimalam hari sangat berbahaya bagi kulit. Jadi usahakan tidur maksimal jam 9 ayau jam 10.

6. Memakai Jeruk Nipis / Lemon dan Tomat
Nah, untuk cara ini mungkin andapun sudah tahu. Caranya ambil jeruk ipis/lemon,kemudian belah lemon / tomat tersebut dan gosok-gosokan pada kulit wajah anda. Lakukan ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat mengilangkan jerawat, dengan memakai cara ini juga dpat menghaluskan kulit wajah

7. Mencuci Wajah Dengan Air Hangat
Mungkin cara ini dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membersikah muka dengan air hangat secara rutin, akan lebih bagus jika dilakukan 3x sehari. Pagi, siang, dan malam sebelum anda tidur.

8. Menjaga Pola Makan
Nah, mungkin ini yang menjadi penyebab munculnya jerawat, yaitu karena kita tidak pandai mengatur pola makan. Jadi saya sarankan agar anda mengurangi makan makanan yang terbuat dari kacang seperti coklat dsb.

9. Perbanyak Minum Air
Cara yang terakhir ini memang simpel, tapi ingat jangan pernah meremehkan kasiatnya, karena air mempunyai banyak sekali manfaat.

Diatas tadi adalah sedikit informasi dari saya tentang tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga bisa menambah wawasan anda, tidak lupa saya ucapkan terimakasih, jika berkenan silhakan membaca artikel menarik Berikut ini Tips Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami

0 Response to "tips Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel"

Post a Comment